Pagar Besi Minimalis Bengkel Las Depok

Pagar Besi Minimalis - Sahabat Solid

Pagar Besi merupakan sebuah struktur tegak yang terbuat dari besi dan berfungsi untuk membatasi rumah / bangunan dengan jalan maupun lahan kosong. Dari segi fungsi, pagar mempunyai peranan yang hampir sama dengan pintu pagar, perbedaannya hanya terletak pada sifatnya masing-masing. Kalau pintu pagar bersifat dinamis (dapat dibuka dan ditutup), sedangkan pagar bersifat statis / fix. Pagar dan Pintu Pagar tidak dapat dipisahkan karena dimana ada pagar, dibutuhkan pula pintu pagar untuk buka tutupnya. Selain terbuat dari besi, pagar juga biasanya dibuat dari beton. Namun, karena pagar beton memerlukan dana yang lebih besar, sebagian orang mulai beralih menggunakan pagar yang berbahan besi dengan alasan lebih terjangkau.

Mengapa pagar besi minimalis lebih terjangkau dibandingkan dengan pagar beton?

  1. Bahan dan Tidak Membutuhkan Banyak Aksesoris
    Bagus atau tidaknya sebuah pagar besi hanya ditentukan oleh motif / designnya serta kerapihan pengelasannya, tidak diperlukan biaya tambahan bahan untuk aksesoris-aksesorisnya. Sedangkan untuk membuat pagar beton yang indah, kita tidak hanya menggunakan semen, batu bata dan pasir saja. Namun dibutuhkan aksesoris lainnya seperti batu alam, bahkan tetap membutuhkan sedikit besi sebagai pemanis pagar. Otomatis biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan pagar beton yang indah akan semakin mahal karena membutuhkan banyak aksesoris tambahan.
  2. Waktu Pengerjaan Yang Lebih Singkat
    Pengerjaan pagar besi akan lebih cepat jika dibandingkan pagar beton. Oleh karena itu, biaya yang dikeluarkan juga akan semakin sedikit. Saat ini, biaya tukang bangunan harian saja sudah tinggi. Bisa Anda bayangkan jika pengerjaannya membutuhkan waktu yang lama, hal ini akan mengakibatkan pengeluaran cost yang membengkak.

Beberapa pemilik rumah saat ini justru menyukai design pagar rumah kombinasi antara beton dan besi. Perbandingannya sekitar 60 : 40 antara beton : besi. Dari segi biaya, design seperti ini memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan pagar berbahan besi saja. Namun, nilai estetika dari sebuah pagar akan jauh lebih cantik jika dibandingkan memakai pagar berbahan besi saja ataupun berbahan beton saja. Kebanyakan dari mereka juga memasang fiber yang berukuran tipis untuk menutupi pagar. Tujuannya adalah agar orang lain yang melintas di depan rumah tidak dapat melihat langsung halaman rumahnya, namun penerapannya kembali kepada Anda.

Semoga beberapa penjelasan di atas dapat memberikan manfaat bagi Anda dalam memilih pagar yang baik untuk Anda. Untuk melihat beberapa design pagar besi minimalis, Anda dapat melihat portofolio kami. Untuk melakukan konsultasi maupun pemesanan, silahkan hubungi kontak di bawah ini:

SMS/WA : 081315086946

~Sekian Terimakasih – Salam Sukses Untuk Anda ~