Pintu Pagar Minimalis Bengkel Las Depok

Pintu Pagar Minimalis - Sahabat Solid

Pintu pagar atau biasa disebut pintu gerbang merupakan sebuah struktur tegak yang berfungsi untuk membatasi rumah dengan jalan. Pintu pagar dapat dibuka dan ditutup dengan dua cara, yaitu didorong / sliding dan dilipat / folding. Berikut beberapa pertanyaan yang mungkin menjadi pertimbangan betapa pentingnya sebuah pintu gerbang di rumah Anda:

  • Apakah anak Anda sering keluar masuk rumah tanpa dapat terkontrol?
  • Apakah Anda merasa terganggu dengan kehadiran pengamen?
  • Apakah Anda khawatir jika hewan peliharaan Anda kabur / dicuri?
  • Apakah Anda menginginkan privasi yang lebih?
  • Apakah rumah Anda sempit, dan menginginkan beberapa barang diletakkan di carport rumah Anda dengan aman?

Jika mayoritas pertanyaan di atas Anda iyakan, maka secara tidak langsung Anda membutuhkan pintu pagar. Dengan adanya pintu gerbang, Anda dapat mengurangi jumlah kehawatiran Anda sehingga Anda lebih merasa nyaman dalam beristirahat maupun melakukan kegiatan di dalam rumah

Dari bahan pembuatannya sendiri, pintu pagar dibagi menjadi dua jenis. Pertama jenis pagar yang terbuat dari kayu, dan yang kedua adalah pagar yang terbuat dari besi. Keduanya sama-sama bagus tergantung model dan selera Anda. Namun, saat ini model kayu sudah jarang dipakai mengingat harga kayu yang mahal dan reliabilitasnya yang lebih rapuh ketimbang model besi.

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih pintu pagar minimalis:

  1. Ketebalah Besi
    Pada saat pembuatan pintu gerbang , usahakan Anda tahu berapa ketebalan besi yang di tawarkan oleh pemilik / pengelola bengkel las. Ketebalan yang cukup baik yaitu 1.2 mm. Lebih tebal lebih baik, namun Anda harus menyiapkan kocek lebih untuk itu.
  2. Anti Karat
    Bengkel Las yang baik biasanya sudah menyediakan anti karat sebelum memulai pengecatan. Anti karat sendiri ada dua jenis, yaitu epoksy dan meny. Keduanya sama-sama mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Keduanya bagus, yang tidak bagus kalau tidak menggunakan anti karat.
  3. Pemilihan Cat.
    Pakailah cat khusus untuk besi eksterior, karena itu akan membuat warna pintu gerbang Anda menjadi tahan lama.

Beberapa pemilik rumah terkadang memasang fiber yang berukuran tipis untuk menutupi pintu gerbang. Tujuannya adalah agar orang lain yang melintas rumah kita tidak dapat melihat langsung halaman rumah kita, namun penerapannya kembali kepada Anda.

Di bawah ini adalah beberapa design pintu pagar yang mungkin dapat menjadikan inspirasi bagi Anda:

Semoga beberapa penjelasan di atas dapat memberikan manfaat bagi Anda dalam memilih pintu pagar yang baik untuk Anda. Untuk melakukan konsultasi maupun pemesanan, silahkan hubungi kontak di bawah ini:

SMS/WA : 081315086946

~Sekian Terimakasih – Salam Sukses Untuk Anda ~